-->

6 aplikasi edit foto dan video terbaik - maswahyuberau di smartphone

sekarang smartphone sudah memiliki fitur kamera yang memungkinkan kamu untuk dapatkan hasil foto yang bagus.Namun terkadang, hasil jepretan dari tangan sendiri bisa kurang sempurna, entah itu dari angle atau tingkat kecerahan foto. Nah untuk mengakalinya, kamu bisa gunakan aplikasi edit foto terbaik di smartphone.

 Berikut rekomendasi aplikasi edit foto dan video.



1. PicsArt

PicsArt

Aplikasi ini dapat mengedit foto maupun video. Aplikasi ini menjadi alat untuk pembuat kolase, pembuat stiker, dan menyediakan efek Sketsa, seperti efek glitch dan filter vintage.

Di aplikasi ini kalian bisa menggunakan lebih dari 100 template. Menariknya, yang menjadi pembeda dari aplikasi ini adalah komunitas di dalamnya. Anda dapat membuat akun dan bergabung dalam komunitas dengan mengunggah hasil edit foto Anda pada aplikasi tersebut dengan antarmuka feed layaknya di media sosial.


Aplikasi ini kalian bisa download di AppStore maupun playstore secara gratis.


2. Splice

Splice menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin memulai belajar mengedit video. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana. Kalian bisa mulai membuat "proyek video" kalian, dan dapat berhenti kapapun untuk dilanjutkan kemudian karena aplikasi ini dapat menyimpan hasi edit video kalian.dengan adanya fitur seperti ini dapat memudahkan kamu jika ingin melakukan kegiatan lainnya.

Aplikasi ini juga menawarkan edit video falam aspek rasion potrait, square atau landscape. Fitur-fitur yang ada bisa di bilang lengkap seperti layaknya di pc mulai dari tulisan, efek, suara latar/musik, hingga untuk voice over/pengisian suara secara langsung.


3. FotoRus


Selanjutnya yaitu FotoRus. FotoRus merupakan salah satu aplikasi edit foto paling mudah digunakan. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana saat dibuka. Aplikasi ini langsung menyajikan pilihan edit, seperti Pro Edit, Collage untuk mengkolase foto, PaintLab untuk menjadikan sebuah foto dengan berbagai warna, Bauty untuk mempercantik foto, serta Libary dengan berbagai pilihan template foto keren.

Namun aplikasi hanya tersedia di AppStore, aplikasi tersebut tidak tersedia di toko aplikasi Play Store dan hanya ada aplikasi dengan nama sama, namun pengembang yang berbeda.


4. Foto Grid


Jika kamu menggunakan hp android maka kami merekomendasikan aplikasi Foto Grid, yang memiliki antarmuka sederhana dan mudah digunakan, seperti FotoRus. Foto Grid telah diunduh lebih dari 10 juta unduhan dan mengantongi 4,8 bintang di Play Store.

Aplikasi ini menawarkan kolase foto hingga 18 foto, lebih dari 100 pilihan tata letak bingkai, mengubah rasio, 


5. FilmoraGo

Filmorago
Maswahyuberau.blogspot.com

Untuk pengguna Android, kamu dapat mengedit video menggunakan aplikasi FilmoraGo. Aplikasi ini bahkan masuk dalam rekomendasi editor Play Store, sebab memiliki fitur edit video yang lengkap, tombol virtual berukuran besar, hasil video tidak memiliki watermark.

Fitur audio mixer yang ada pada aplikasi juga bisa menggabungkan suara voice over dengan suara asli dalam video, juga memberikan sentuhan personal dengan efek animasi unik dan penambahakan teks dalam video.

 

6. InShot

InShot

Aplikasi lainnya yang juga banyak digunakan adalah InShot. Aplikasi ini juga masuk dalam rekomendasi editor Play Store, sebab mendukung format veideo untuk Instagram dan Youtube, serta dilengkapi dengan background blue bila ukuran tidak sesuai.

Aplikasi ini juga cocok bagi pemula, karena mudah digunakan, hanya dengan menggabungkan klip video, menambah musik, teks hingga emoji di dalam video. Melalui fitur speed, Anda bisa membuat video tampak lambat (slow motion) maupun cepat (fast motion).



0 Response to "6 aplikasi edit foto dan video terbaik - maswahyuberau di smartphone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tips kesehatan
loading...